Angger Dimas Kenang Momen Terakhir Bareng Dante: Mabar

Angger Dimas mengaku sebelum Dante meninggal dunia, disjoki itu sedang sangat dekat dengan anak satu-satunya tersebut.

 

Jakarta, CNN Indonesia — Disjoki Angger Dimas¬†mengenang kebersamaan terakhir kali bersama anaknya, Dante, yang meninggal dunia karena tenggelam pada Sabtu, 27 Januari 2024.
Dante diduga meninggal karena ditenggelamkan oleh kekasih Tamara Tyasmara, Yudha Arfandi. Dante merupakan anak Angger dengan Tamara semasa keduanya masih menikah.

Emang sering kita (mabar) dari saya beliin HP, saya beliin dia HP itu supaya bisa berhubungan langsung sama saya,” kata Angger di Polda Metro Jaya, Selasa (13/2).

“Kita tuh dari hari pertama punya HP emang udah main Roblox, mabar terus, Jumat malam itu saya masih mabar sama anak saya sampai akhirnya Sabtu siang,” lanjutnya.

Angger juga mengaku sebelum Dante meninggal dunia, dirinya sedang sangat dekat dengan anak satu-satunya itu. Ia menyebut terakhir kali bertemu dengan Dante pada Kamis (25/1).

“Ya kemarin yang kalian lihat itu ada video saya main gitar sama almarhum,” ucap Angger merujuk pada unggahan di media sosialnya soal Dante.

Angger mengaku kesal selepas Yudha ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Dante. Tak hanya itu, Angger Dimas mengaku sudah menaruh curiga dengan kekasih mantan istrinya tersebut.

“Seperti yang teman-teman sudah lihat, 12 kali (ditenggelamkan), yang paling terakhir paling mengenaskan ya 54 detik. Saya sih kesal sih dikit. Eh enggak, kesalnya banyak lah,” kata Angger.

“Ini harus dikenakan Pasal 340 [pembunuhan berencana], jangan cuma Pasal 359 [kelalaian] atau Pasal 338 [pembunuhan]. Ini harus kita kawal,” katanya.

Yudha ditangkap aparat kepolisian di daerah Pondok Kelapa. Usai menjalani serangkaian pemeriksaan, polisi lantas melakukan penahanan terhadap Yudha.

Dalam kasus ini, Yudha dijerat Pasal 76c Jo Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 dan atau Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP.

Kepada polisi, Yudha mengaku alasannya membenamkan Dante di kolam renang itu adalah untuk latihan pernapasan agar lebih kuat.

Berdasarkan hasil autopsi, Dante dipastikan meninggal karena tenggelam. Hal ini berdasarkan tanda-tanda yang ditemukan pada tubuh korban.

“Keterangan dari penyidik soal tanda-tanda terendam, tanda kekurangan oksigen dengan bibir keunguan, korban kekerasan oksigen berat. Sementara, kami simpulkan korban meninggal tenggelam atau masuknya air ke dalam organ.” kata dokter forensik Farah Kaurow, Senin (12/2).

(dis/end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*