Anies Respons Hasil Sementara Quick Count Pilpres: Biar KPU Bekerja

Anies Baswedan angkat suara soal hasil sementara hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 yang mengunggulkan Prabowo.

Jakarta, CNN Indonesia — Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan angkat suara soal hasil sementara hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 yang mengunggulkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.
Ia meminta publik membiarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bekerja mengumumkan hasil akhir Pemilu 2024.

“Jangan kita tergiring untuk segalanya serba cepat, sekarang harus sekarang, harus disimpulkan sekarang. Kasih waktu KPU untuk kerja, jangan kita tergiring untuk harus segalanya cepat sekarang, kita tunggu KPU tuntas,” kata Anies kepada wartawan di Posko Pemenangan AMIN di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Anies juga mengaku masih tetap berfikir positif terhadap hasil Pilpres 2024. Ia pun meminta tak buru-buru menyimpulkan kalau angka perolehan suara Pilpres AMIN sudah terpaut jauh dari Prabowo.

“Kita lihat dulu nanti, sekarang masih terlalu awal,” kata Anies.

Anies juga belum mau membicarakan soal isu kecurangan yang terjadi di beberapa TPS Pilpres 2024.

“Biar nanti tim hukum saja, nanti kita lihat,” kata dia.

Sebelumnya hasil sementara quick count atau hitung cepat yang dikeluarkan lembaga survei mengunggulkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Semisal Charta Politika pada Pilpres 2024, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming unggul 57,78 persen suara.

Prabowo-Gibran unggul berdasarkan 75,00 persen suara yang masuk per 17.09 WIB.

Sementara paslon 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan 25,95 persen suara, dan paslon 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan 16,27 persen suara.

(rzr/DAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*