Disebut Mundur dari Menteri karena Jokowi Dukung Prabowo, Ini Kata Sri Mulyani

Sri Mulyani Paparkan Dinamika Ekonomi RI di Rapat Paripurna DPR

Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani diisukan mundur dari kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sri Mulyani merespons isu yang bergerak liar itu.
Sri Mulyani menegaskan, isu tidak benar. Dia menyebut, sampai saat ini dia masih bekerja.

“Saya bekerja, bekerja,” ujar Sri di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (19/1/2024), dikutip dari detikNews.

Sri Mulyani menjawab pertanyaan soal isu betul tidaknya ia mundur dari kabinet Jokowi. Sri tak bicara banyak. Ia hanya bilang bahwa dirinya masih bekerja.

“Ini kerja,” terangnya.

Kabar Sri Mulyani siap mundur itu diungkap ekonom senior dari Indef, Faisal Basri. Awalnya Faisal mengaku mengajak sejumlah menteri untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju karena Presiden Jokowi dianggap terkesan berpihak kepada pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga:
Ramai Isu Menteri Sri Mulyani dan Basuki Akan Mundur dari Kabinet Jokowi
Faisal Basri mengklaim yang paling siap mundur adalah Sri Mulyani serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Total disebut ada 15 menteri yang kemungkinan mundur, yang merupakan teknokrat (bukan dari partai) atau yang berasal dari partai oposisi.

“Saya ngobrol-ngobrol kan dengan petinggi-petinggi partai dan macam-macam, nah muncul katanya yang paling siap itu Ibu Sri Mulyani, Pak Basuki juga, dalam kaitannya dengan Gibran ini ya karena ini sudah beyond akal sehat begitu,” kata Faisal Basri dalam program Closing Bell CNBC Indonesia, dikutip Kamis (18/1).

Baca artikel detikbali, “Disebut Mundur dari Menteri karena Jokowi Dukung Prabowo, Ini Kata Sri Mulyani”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*