Krakatau Pipe Industries Pasok Kebutuhan Proyek Mines of Bahodopi

Krakatau Pipe Industries Pasok Kebutuhan Proyek Mines of Bahodopi

Krakatau Pipe Industries Kirim 8.301 MTon 
Pipa Proyek Mines of Bahodopi Block 2 & 3

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) melalui anak usahanya, PT Krakatau Pipe Industries, mengirimkan pipa untuk kebutuhan Proyek Mines of Bahodopi Block 2 & 3 yang berlokasi di Sulawesi Tengah, yang tengah digarap PT PP Tbk (PTPP). Pengiriman ini sekaligus menjadi milestone yang mengawali tahun ini.

“Pipa yang dikirimkan berdimensi 1168 mm x 22mm WT dengan panjang bervariasi yaitu 21, 44 dan 48 meter sebanyak 8.301 Mton dengan spesifikasi ASTM A252 Gr. 3 dengan pelapisan Coating Glass Flake Epoxy” jelas Direktur Utama PT Krakatau Pipe Industries Utomo Nugroho https://38.180.14.226/ dalam keterangan resmi, Kamis (11/1/2023).

Seremoni Pengiriman Pertama atau First Shipment untuk Proyek ini dilakukan pada Selasa, 9 Januari 2024 di area PT Krakatau Pipe Industries.

 

Krakatau Pipe Industries Kirim 8.301 MTon 
Pipa Proyek Mines of Bahodopi Block 2 & 3

“Pipa produk KPI nantinya digunakan sebagai Pipa pancang untuk pembangunan Pelabuhan. Dengan adanya pelabuhan ini, PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menjadi kawasan industri terintegrasi yang berlokasi di Morowali Sulawesi Tengah” ujar Utomo.

Hingga Desember 2023, PT Krakatau Pipe Industries berhasil menjaga kinerja bisnisnya yang ditunjukkan dengan pencapaian EBITDA dan Net Profit lebih tinggi dari target dalam RKAP 2023. Dengan pencapaian ini berarti PT KPI telah empat tahun berturut-turut meraih laba bersih dalam menjalankan usahanya.

Utomo optimistis tahun ini perusahaan mampu mencapai target yang ditetapkan Pemegang Saham dengan tetap menjaga kualitas mutu produk, on time delivery serta melakukan investasi dan teknologi terbaru. Dengan begitu perusahaan bisa meningkatkan daya saing dan memperkuat posisi Perusahaan dalam persaingan bisnis, serta tetap konsisten menerapkan efisiensi untuk perbaikan kinerja Perusahaan.

“Dengan performa kinerja yang optimal, diharapkan akan semakin memberikan kepercayaan kepada shareholder maupun stakeholder PT KPI,” tutur Utomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*