PDIP soal Ganjar & Mahfud: Yang Satu Representasi NU, Bondingnya Dapat

Pengurus DPP PDIP Said Abdullah menyebut ada ikatan antara Ganjar Pranowo dan Menko Polhukam Mahfud MD yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

 

Jakarta, CNN Indonesia — Pengurus DPP PDIP Said Abdullah menyebut ada ikatan antara Ganjar Pranowo dan Menko Polhukam Mahfud MD yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).
Said mengatakan Ganjar tidak asing dengan keluarga besar NU, sehingga keduanya memiliki ikatan satu sama lain.

“Kalau Pak Ganjar dengan Pak Mahfud bonding, ya pasti bonding lah. Karena yang satu setidaknya representasi NU, Ganjar tidak jauh-jauh dengan itu, karena istrinya juga dibesarkan oleh ulama kharismatik, sehingga bonding-nya pasti dapat,” kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

Said mengamini Mahfud termasuk kandidat cawapres Ganjar Pranowo yang tengah dikaji PDIP.

Akan tetapi, bukan karena PDIP ingin menebus apa yang pernah terjadi di Pilpres 2019 lalu. Kala itu, Mahfud batal menjadi calon wakil presiden Joko Widodo.

“Pertimbangannya bukan karena itu. Pertimbangannya yang pertama tentu kata bonding tadi, ada ikatan batin. Ikatan batin apa? Dari sisi ideologis, dari sisi visi membangun Indonesia ke depan, kemudian nyaman. Chemistry-nya dapat capres dan cawapres,” jelasnya.

Said juga membenarkan bahwa selain Mahfud, ada nama lain yang menjadi kandidat cawapres Ganjar. Mereka yakni mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Sejauh ini belum ada yang ditetapkan. Keputusan akhir akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Lihat Juga :
Politikus PDIP Harap Ketum Parpol Mufakat Pilpres 2024 Hanya 2 Paslon
Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga sempat mengunggah foto bersama Mahfud dalam akun Instagram resminya, Minggu (10/9). Dalam foto itu, Ganjar mengenakan baju batik berwarna oranye sedangkan Mahfud MD menggunakan setelan jas.

Keduanya tampak sedang duduk bersandarkan, ditemani dua cangkir kopi di atas meja dan tertawa bersama-sama.

“Ngopi bareng beliau bikin sore makin asyik. Terima kasih ya prof @mohmahfudmd,” tulis keterangan akun Instagram @ganjar_pranowo, Minggu (10/9).

(khr/bmw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*