Real Count KPU Sementara, Komeng Paling Unggul di DPD Jabar

Komeng memperoleh raihan suara tertinggi sementara dalam pemilihan calon anggota DPD dapil Jawa Barat berdasar hasil hitung nyata atau real count KPU RI.

 

Jakarta, CNN Indonesia — Pelawak Alfiansyah Komeng alias Komeng memperoleh raihan suara tertinggi sementara dalam pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Jawa Barat berdasar hasil hitung nyata atau real count KPU RI.
Data per Kamis (15/2) pukul 08.00 WIB, Komeng telah mengantongi 8,16 persen atau 180.817 suara. Dari data sementara real count di situs resmi KPU, Komeng menempati perolehan suara tertinggi dari 53 calon lainnya.

Data yang masuk ke KPU melalui laporan KPPS di TPS sejauh ini mencapai 44.497 TPS dari 140.457 TPS di Jabar alias sudah 31,68 persen suara yang terinput.

Selain Komeng, Aktris Jihan Fahira juga unggul dalam Pileg DPD Jawa Barat. Berdasarkan hasil real count KPU, Jihan sementara ini berada di posisi urutan ketiga dengan perolehan 3,49 persen atau 77.312 suara.

Adapun Komeng maju sebagai caleg DPD RI dapil Jawa Barat di Pemilu 2024 dengan nomor urut 10 dan maju secara independen.

Pada hari pencoblosan, Rabu (14/2), Komeng pun viral menyusul ramai unggahan banyak warga Jawa Barat yang menunjukkan foto komedian itu di surat suara.

Mereka menyoroti foto Komeng yang berbeda dari mayoritas calon DPD. Kebanyakan dari mereka memamerkan senyumnya dengan tatapan mengarah ke kamera. Ada pula yang tampak serius dalam balutan pakaian formal.

Sementara itu, Komeng berpose melongok dengan ekspresi kocak. Melihat fotonya viral di media sosial, Komeng pun buka suara. Ia berterima kasih kepada warga yang mencoblos wajahnya hari ini.

“Terima kasih buat semuanya yang sudah nyoblos saya hari ini. Lumayan ini awak jadi barolong. Mari kita buat sistem pemerintahan menjadi lebih lawak,” cuit Komeng.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada para netizen dan Komeng untuk mengutip cuitan mereka.

Komeng pun memiliki satu program yang ia rencanakan jika masuk DPD, yakni mengembangkan kesenian di daerah Jawa Barat pada khususnya, di Indonesia pada umumnya.

“Dengan komedi untuk memancing kebahagiaan,” bunyi program tersebut.

(khr/isn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*