Ujian Bawa Properti Cita-cita, Dua Siswi di Jaktim Terkunci Borgol

Ujian praktik membawa properti cita-cita berujung dua siswi madrasah ibtidaiyah di Cibubur, Jaktim, terborgol dan tak bisa lepas.

Jakarta, CNN Indonesia — Tangan dua siswi madrasah ibtidaiyah terkunci borgol usai melakukan ujian praktik di sekolahnya di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Kamis (22/2).
Kasiops Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan para siswi di sekolah itu memang diminta untuk membawa properti saat ujian praktik. Salah satu murid kemudian membawa borgol punya orangtuanya sebagai properti untuk ujian praktik tersebut.

“Diminta untuk membawa properti sesuai dengan cita-cita anak, salah satu siswa membawa borgol punya orang tuanya,” kata Gatot dalam keterangannya.

Kemudian, selesai jam pelajaran, borgol tersebut digunakan untuk bermain oleh dua siswi berusia 13 tersebut. Borgol itu dipasangkan pada lengan mereka masing-masing.

“Setelah itu saat akan dibuka menggunakan kunci, kunci tersebut patah sehingga tidak bisa membuka borgol tersebut,” ucap Gatot.

Mengetahui peristiwa itu, guru di sekolah tersebut langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (damkar) untuk membantu membuka borgol tersebut.

Mendapat laporan tersebut, petugas damkar pun langsung meluncur ke lokasi untuk membantu membuka borgol di tangan kedua siswi itu.

“Operasi penyelamatan dilakukan pada pukul 08.22 WIB hingga pukul 09.30 WIB borgol berhasil dibuka dan kedua siswi tersebut berhasil dilepaskan tanpa cedera,” tutur Gatot.

(dis/kid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*